Berita

Sosialisasi Peran Serta Kader Kelurahan Siaga Dan LPMK Dalam Penanggulangan Penyakit TBC

Kamis, 4 Juni 2024 – Telah dilaksanakan Sosialisasi Peran Serta Kader Kelurahan Siaga Dan LPMK Dalam Penanggulangan Penyakit TBC Di Kelurahan Bareng.

Dalam upaya membantu kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penanggulangan TBC di Kelurahan Bareng. Kamis, 04 Juni 2024, pkl. 09:00 wib, bertempat di aula Kelurahan Bareng, Kader Kesehatan Kelurahan Siaga dan LPMK, mengikuti Sosialisasi Peran Serta Kader Kelurahan Siaga dan LPMK Dalam Penanggulangan Penyakit TBC.

Tujuan dari sosialisasi ini, agar para serta Kader dan LPMK tersebut dapat membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat di Kelurahan Bareng agar memiliki kesadaran, kemauan dan kemampuan dalam mengenali, mengatasi, memelihara, melindungi dan meningkatkan kesehatan mereka sendiri dalam upaya mencegah penyakit TBC.

Dengan Pemberdayaan masyarakat dalam penanggulangan TBC yaitu menumbuhkan kesadaran, kemauan dan kemampuan sehingga dapat memutus mata rantai penularan TBC.

Disela-sela paparan materi diisi dengan kuis seputar materi, yang berhasil menjawab, mendapatkan gift dari Kelurahan.

Selaku narasumber dari Petugas Kesehatan Puskesmas Bareng, turut hadir dalam sosialisasi ini : 1. Kasie PM Kel. Bareng dan Staff; 2. Petugas Kesehatan Puskesmas Bareng; 3. Ketua LPMK Kel. Bareng dan Anggota ; 4. Ketua Dan Kader Kelurahan Siaga; 5. Team KIM Obama.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan Kelurahan Bareng dapat terbebas penyakit TBC.

Sumber: Kim Obama